Test Your Hunger IQ

About

Sunday, August 5, 2012

Cara mengatasi Jerawat

Jerawat (acne) tuh nyebelin banget dan merupakan mimpi terburuk yang pernah remaja alami, terutama bagi remaja perempuan.
Jerawat itu kebanyakannya disebabkan oleh hormon. Tetapi, tidak jarang jerawat itu timbul dikarenakan kitanya yang kurang bersih.

Nah, sekarang aku bakal kasih beberapa tips yang ampuh banget buat membantas jerawat.


Tips untuk mencegah munculnya jerawat:

1. Tidur Pagi
Maksudnya tidur malem tapi pagian, jangan begadang, misalnya jam 9 udah tidur. Ini tips yang dikasih tau sama mami aku dan TOP banget. Jadikanlah kegiatan ini menjadi kebiasaan rutin Anda. Maka dalam rentang waktu yang relatif pendek, Anda sudah dapat merasakan perbedaannya.

2. Cuci muka sebelum tidur
Ini mesti banget, karena kita tidur selama 8 jam dan bermacam-macam metabolisme terjadi di tubuh kita dan juga kulit berfungsi paling baik pada saat malam hari. Sehingga muka kita harus diusahakan sebersih mungkin.

3. Jangan mencet jerawat !
taboo. Mencetin jerawat hanya akan membuat permukaan kulit kita menjadi lebih merah dan juga bikin kulit kita menjadi berlubang.

4. Minum air putih yang banyak
Minum air banyak akan membantu perawatan kulit kita.

5. Jangan makan goreng-gorengan
Kulit muka kita yang berjerawat pastinya berminyak. Apabila kita sering maka goreng-gorengan yang berminyak, maka pasti jerawat akan timbul lebih banyak lagi.

6. Hindari stress yang berlebihan
Penelitian pernah menyatakan bahwa kelebihan stress akan mengaktifkan beberapa hormon kita, termasuk hormon yang mengebabkan jerawat. Jadi, be HAPPY :D

No comments:

Post a Comment